Cara Mengobati Jantung Bengkak Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Jantung Bengkak Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Jantung Bengkak Dengan Daun Sirsak-, Apa itu jantung bengkak ? Ini merupakan suatu kondisi yang sering dipakai oleh dokter untuk memberi tahu diagnosis kepada pasienya.

Cara Mengobati Jantung Bengkak Dengan Daun Sirsak

Baca Juga : Cara Mengatasi Kelebihan Cairan Infus

Maka oleh sebab itu, berikut kami akan paparkan mengenai jantung bengkak agar anda dapat mengetahuinya mengenai penyakit ini lebih dalam lagi, meliputi pengertian, gejala, penyebab, makanan yang baik, pantangan dan bahaya dari penyakit jantung bengkak ini.

Jantung bengkak atau dalam istilah medisnya disebut dengan kardiomegali adalah suatu kondisi dimana organ jantung mengalami pembesaran yang dapat disebabkan oleh berbagi penyakit yang mendasari pembesaran organ jantung tersebut.

Orang yang mengalami kondisi ini dapat merasakan gejala pada organ jantungnya berdebar, sesak napas, tubuh terasa lelah, kenaikan berat badan, lingkar perut yang bertambah dan terjadi pembengkakan pada kaki.

Gejala tersebut tidak selalu terjadi pada kasus penyakit ini karena ada juga penderita dari kondisi ini yang tidak merasakan gejala apa-apa.

Jika kondisi ini belum parah, mungkin penderitanya hanya akan merasakan gejala ringan selama beberapa tahun. Namun, jika tingkat keparahan dari kondisi ini terus meningkat, maka jantung bengkak bisa menyebabkan sesak napas yang akan terus memburuk.

Jantung bengkak dapat timbul akibat dari respon terhadap kerusakan yang terjadi pada otot jantung.

Ada dua jenis masalah dalam kondisi ini, yang pertama jantung bengkak yang terjadi akibat dari melonggarnya otot pada jantung sehingga volume pada bilik jantung menjadi lebih besar dan yang kedua dapat terjadi akibat dari penebalan pada otot jantung atau disebut dengan hipertrofi.

GEJALA JANTUNG BENGKAK

Pada beberapa orang jantung bengkak tidak menimbulkan gejala yang siginifikan. Namun, jika kondisi ini sampai menimbulkan ketidakmampuan jantung dalam memompa darah secara efektif, maka gejala pada jantung bengkak akan sama dengan gejala pada penyakit gagal jantung kongestif maka kedua penyakit ini menjadi sulit untuk dibedakan.

Untuk itu berikut merupakan beberapa gejala dari jantung bengkak yang dapat anda ketahui, agar anda dapat mencegah terjadinya penyakit ini.

  1. Napas Pendek

Napas pendek pada seseorang yang menderita jantung bengkak, biasanya diawali dengan gejala seperti kelelahan sehingga secara tidak sadar paru-paru akan mencoba untuk mengambil udara lebih banyak lagi dengan berokntraksi lebih cepat.

Tujuan dari kondisi tersebut adalah agar pasokan oksigen dari paru-paru menuju jantung semakin meningkat sehingga sel tubuh dapat terpenuhi asupan oksigennya.

  1. Edema

Edema adalah pembengkakan yang tidak bisa dilihat yang disebabkan oleh kelebihan cairan pada jaringan dalam tubuh. Edema pada biasanya seringkali terjadi pada bagian kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya.

Pembengkakan ini pun dapat menjadi gejala dari jantung bengkak, karena pada jantung bengkak, kelebihan cairan ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung bengkak.

  1. Pingsan

Gejala seperti pingsan juga bisa menjadi gejala dari kondisi jantung bengkak. Itu karena otak yang kekurangan asupan oksigen sedikit saja akan merespon menjadi pusing atau sakit kepala yang terasa ringan.

Jika kekurangan oksigen yang berlanjut, maka otak akan kehilangan kesadaranya dan dapat membuat penderitanya mengalami pingsan.

  1. Nyeri Dada

Yang tubuh dapat rasakan saat tubuh kekurangan asupan nutrisi dan oksigen adalah mudah lelah atau lemas, namun, ketika organ jantung mengalami hal ini, maka bukan lelah yang akan terasa di jantung, akan tetapi nyeri dada yang akan dirasakan oleh penderitanya sendiri.

Semakin kurang asupan nutrisi dan oksigen pada otot jantung, maka akan semaki nyeri juga nyeri pada dada yang akan dirasakan.

  1. Mudah Lelah

Mudah merasa kelelahan yang berlebih merupakan salah satu gejala dari jantung bengkak. Hal itu terjadi karena jantung tidak mampu untuk menyalurkan darah yang kaya akan oksigen yang memadai ke seluruh tubuh termasuk organ dan jaringan yang ada pada tubuh.

Ketika pasokan yang datang itu kurang, maka energi yang dihasilkan sel pun akan semakin berkurang sehingga dapat berdampak pada energi tubuh secara keseluruhan.

PENYEBAB JANTUNG BENGKAK

Dengan mengetahui penyebab dari jantung bengkak, maka anda dapat mencegah kondisi ini dapat terjadi pada anda dan anda dapat terhindar dari kondisi ini. Berikut merupakan beberapa penyebab dari jantung bengkak yang merupakan salah satu kelainan dari organ jantung.

  1. Anemia

Penyakit anemia ini merupakan jenis penyakit dengan kondisi yang tidak terdapat sel-sel darah merah yang sehat yang dapat membawa oksigen dengan cukup untuk disalurkan menuju jaringan yang ada dalam tubuh.

Penyakit anemia yang kronis dan tidak dilakukan pengobatan terhadap penyakit tersebut, maka dapat menyebabkan jantung memiliki denyut yang tidak dari biasanya dan biasanya cenderung lebih cepat dibandingkan denyut jantung pada normalnya.

Kondisi ini dapat menyebabkan jantung menjadi berkeja lebih keras lagi untuk lebih banyak memompa darah dalam memenuhi jumlah oksigen dalam darah yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga kondisi tersebut dapat menyebabkan organ jantung mengalami pembengkakan dan pembesaran.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Penderita jantung bengkak biasanya juga dikaitkan dengan penderita yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan pembengkakan pada jantung yang disebabkan karena adanya usaha yang terlalu keras yang dilakukan oleh organ jantung dalam memompa darah dan mengalirkanya pada seluruh tubuh.

Jika kondisi ini terjadi cukup lama, maka dapat menyebabkan organ jantung akan mengalami pembesaran yang dimulai dengan penebalan pada otot-otot jantung. Ketika otot jantung mulai menebal, maka kinerja dari otot jantung akan semakin melemah.

  1. Penyakit Otot Jantung

Penyakit yang terjadi pada organ jantung ini disebabkan karena jantung yang bekerja terlalu keras dalam memompa darah ke jantung dan ke seluruh tubuh dibandingkan dari biasanya. Ketika kondisi ini terjadi, maka otot jantung akan menjadi lebih kaku dan menebal sehingga akan mengakibatkan organ jantung mengalami pembengkakan yang diakibatkan dari kinerja keras dari otot jantung dalam memompa darah.

  1. Kelainan Jantung Bawaan

Dari semua orang yang lahir, pasti tidak semuanya tersebut terlahir dengan sempurna dan memiliki organ tubuh yang sehat. Pada beberapa orang memang ditakdirkan untuk mengalami penyakit jantung yang disebabkan karena faktor bawaan sejak lahir.

Penyakit jantung bawaan memang memiliki resiko besar terhadapa terjadinya kondisi ini pada mereka. Karena dengan kelainan yang mereka miliki, maka akan mengakibatkan jantung yang dimiliki akan semakin berusaha dalam memompa darah dengan lebih keras lagi dibandingkan dengan organ jantung pada normalnya.

  1. Penyakit Katup Jantung

Penyakit katup jantung merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh tidak bekerja salah satu fungsi atau beberapa katup jantung yang bertugas untuk menjaga aliran darah yang membawa oksigen maupun sari makanan yang mengalir ke arah yang benar.

Organ jantung memiliki 4 katup yang memiliki fungsinya masing-masing, jika salah satu bagian katup mengalami kerusakan, maka dapat berdampak pada jantung yang akan mengalami pembesaran dan pembengkakan jantung.

MAKANAN YANG BAIK UNTUK JANTUNG BENGKAK

MAKANAN YANG BAIK UNTUK JANTUNG BENGKAK

Terdapat beberapa makanan yang bisa anda konsumsi saat anda sedan mengalami masalah jantung bengkak, antara lain sebagai berikut :

  1. Sayuran

Sayuran hijau memang diperlukan bagi tubuh kita, karena kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, juga beberapa sayuran juga baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki kelainan jantung, yang salah satunya adalah jantung bengkak. Sayuran seperti brokoli dan juga bayam baik untuk anda konsumsi karena mengandung asam folat yang baik untuk menjaga jantung tetap sehat.

  1. Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan, seperti kacang almond dan kacang tanag merupakan jenis kacang yang baik untuk anda konsumsi. Itu karena jenis kacang tersebut ?dapat meminimalisir terjadinya pembesaran pada organ jantung dan juga baik untuk menjaga kinerja dari organ jantung.

  1. Makanan Yang Mengandung Omega 3

Makanan yang kaya akan kanudngan omega 3 sering kita temukan pada ikan laut, seperti ikan salmon, sarden dan juga ikan tuna.

Ternyata makanan tersebut merupakan makanan yang dapat anda konsumsi saat anda sedang mengalami jantung bengkak, karena kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan laut sangat baik untuk kesehatan organ jantung, namun pastikan terlebih dahulu untuk mengolahnya dengan benar.

PANTANGAN MAKANAN UNTUK JANTUNG BENGKAK

PANTANGAN MAKANAN UNTUK JANTUNG BENGKAK

Disamping makanan yang dapat anda konsumsi, terdapat juga makanan yang harus anda hindari saat anda sedang menderita penyakit ini.

Karena jika kita mengkonsumsi makanan tersebut, maka akan berakibat buruk pada kondisi kesehatan anda. Berikut merupakan beberapa makanan yang harus anda hindari saat anda sedang menderita jantung bengkak.

  1. Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Makanan yang banyak kandungan kolesterolnya, seperti gorengan merupakan jenis makanan yang harus anda hindari saat anda sedang mengalami kondisi ini. Pada hakikatnya, makanan ini memang tidak baik untuk dikonsumsi baik itu pada orang sehat maupun orang yang sedang sakit.

Karena makanan tersebut dapat memperparah kondisi dari penderita sehingga penyakitnya tidak kunjung sembuh.

  1. Makanan Yang Mengandung Lemak

Makanan yang berlemak, seperti santan dan gorengan meruapakan makanan lainnya yang harus anda hindari karena tidak baik untuk kinerja jantung.

Selain itu, minyak goreng dan margarin yang dipakai untuk membuat makanan ini juga mengandung lemak dan sebaiknya tidak anda konsumsi karena dapat meningkatkan kadar kolsterol dalam tubuh anda, dan hal tersebut tidak baik untuk kesehatan jantung anda.

  1. Makanan Dengan Kadar Garam Berlebih

Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang itu merupakan salah satu penyebab dari terjadinya kelainan jantung bengkak pada anda.

BAHAYA JANTUNG BENGKAK

Memang organ jantung merupakan salah satu organ vital yang ada dalam tubuh, karena jika organ ini terjadi gangguan, maka organ lainnya pun dapat ikut terganggu juga.

Bahkan apabila organ jantung anda sedang mengalami masalah yang cukup serius dapat menimbulkan bahaya bagi penderitanya dan dapat meningkatkan resiko kematian pada penderitanya itu sendiri, termasuk juga pada penderita jantung bengkak.

Untuk itu berikut merupakan beberapa bahaya dari jantung bengkak ini yang perlu untuk anda waspadai.

  1. Gagal Jantung

Pembesaran yang terjadi pada organ jantung akan meningkatkan terjadinya penyakit gagal jantung, dimana kondisi tersebut merupakan kondisi dimana jantung gagal atau tidak mampu untuk menyuplai jumlah darah yang cukup ke seluruh tubuh.

  1. Murmur Jantung

Jantung yang mengalami pembengkakan atau pembesaran akan menyebabkan bagian katup jantung tidak dapat menutup dengan sempurna. Itu karena katup tersebut pun mengalami pembesaran, dan kondisi ini dapat mengakibatkan terjadinya murmur jantung.

  1. Kematian Mendadak

Ini merupakan hal yang paling fatal yang dapat dialami oleh penderita jantung bengkak yaitu kematian mendadak. Hal ini dapat terjadi karena jantung bengkak akan menyebabkan irama pada jantung menjadi terganggu.

Irama jantung yang terlalu lambat atau terlalu cepat dan berlangsung lama bisa berujung pada penderitanya yang akan kehilangan kesadaran hingga pada sebagian kasus ini dapat menyebabkan kematian secara mendadak.

PENGOBATAN JANTUNG BENGKAK TANPA OPERASI

PENGOBATAN JANTUNG BENGKAK TANPA OPERASI

Propolis Brazil adalah salah satu produk Propolis kualitas terbaik yang memiliki banyak khasiat serta manfaat bagi kesehatan tubuh dan dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah Jantung Bengkak.

Produk herbal propolis ini dibuat dari 100% propolis asli tanpa campuran bahan kimia apapun didalamnya. Sehingga khasiat serta manfaatnya benar-benar ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit dan tanpa efek samping.

APA ITU PROPOLIS ?

PROPOLIS

Propolis merupakan sumber nutrisi sempurna serta lengkap dengan potensi yang tidak terbatas. Propolis ini sudah ada sejak jaman dulu kala dan sudah dikenal memiliki khasiat yang luar biasa dalam madu yang dihasilkanya. Namun, baru-baru ini ditemukan kembali tentang kehebatanya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Namun dari sekian banyak propolis yang ada didunia, propolis brazil lah yang menjadi terbaik. Itu karena, propolis ini berasal dari zat organik murni hasil uraian lebah madu brazil yang dihasilkan dari substansi dari tumbuhan daun muda yang disebut Baccharis dracunculifolia. Propolis brazil kaya akan kelompok antioksidan tertentu yang disebut zat flavanoid.

Zat yang sangat kuat ini dapat menetralisir radikal bebas, mendukung sistem kekebalan tubuh alami manusia pada tingkat seluler dan dapat membantu meregenerasi sel-sel yang rusak. Di samping itu juga, propolis brazil juga mengandung asam fenol penting yang disebut artepilin C.

KEUNGGULAN PROPOLIS

Keunggulan propolis brazil ini terletak pada proses pengolahanya. Dimana semua komposisi propolis brazil ini diolah dengan menggunakan mesin teknologi modern yaitu Nano Technology yang canggih serta ditangani oleh para ahli dibidang kesehatan sehingga kualitas dan khasiat dalam propolis ini tetap terjaga dan sudah teruji klinis.

Selain itu anda tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi propolis brazil ini. Karena sudah memiliki izin edar resmi dengan NO POM TR 153684231. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengkonsumsinya karena merupakan obat alami yang merupakan produk yang HALAL untuk dikonsumsi.

KETERANGAN PRODUK

Nama Produk Propolis Brazil
Isi 6 ml
Harga Rp.115.000,- /botol
Komposisi 100% Propolis Brazil
Legalitas NO POM TR 153684231
Khasiat Untuk Mengobati Jantung Bengkak Kongestif dan Mengobati Penyakit lainnya

ATURAN KONSUMSI

  • Untuk menjaga kesehatan : 2-3 tetes propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 air putih
  • Untuk pengobatan penyakit : 4-5 tetes propolis, kemudian larutkan kedalam 1/4 air putih
  • Untuk penyakit yang sudah parah dosis dapat ditingkatkan lagi
  • Untuk pengobatan luar : Bisa dioleskan pada bagian kulit yang sakit secara merata.

MANFAAT PROPOLIS UNTUK KESEHATAN

Manfaat yang terdapat pada propolis dapat memberikan kekuatan pada perlindungan yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Karena memang dengn adanya manfaat yang dihasilkan oleh propolis inilah yang memang dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang sangat lama tetapi tidak mengalami pembusukan, karena uji coba yang dilakukan dengan meletakan pada tempat yang sejuk dan bersih akan membuat jangka waktu menjadi lebih lama.

Manfaat yang dihasilkan propolis ini sangat bagus untuk membantu mengobati dan mengatasi berbagai macam penyakit yang ada dalam tubuh terutama pada penyakit jantung.

Sebab kandungan antioksidan yang dihasilkan oleh propolis ini sangat bagus untuk konsentrasi kolesterol yang tinggi dalam darah seperti pada penyakit jantung dengan cara alami.

BERIKUT INI MANFAAT PROPOLIS UNTUK SEMBUHKAN PENYAKIT

PENYAKIT DALAM
  • Anemia
  • Asam urat
  • Asma
  • Bronkitis
  • Sinusitis
  • Flu
  • Demam berdarah
  • Malaria
  • Tipes
  • Sakit kepala
  • Sakit gigi
  • Gusi bengkak
  • Sariawan
  • Kanker dan tumor
  • Ginjal
  • Jantung
  • Kencing batu
  • Hati dan liver
  • Diabetes
  • Hepatitis
  • Lupus
  • Stroke
  • vertigo
  • Ambeien
  • Rematik
  • Syaraf kejepit
  • Gangguan pencernaan
  • Maag dan asam lambung
  • Dll
PENYAKIT LUAR
  • Infeksi kulit
  • Alergi
  • Sakit telinga
  • Jerawat
  • Bisul
  • Infeksi kewanitaan
  • Herpes
  • Biduran
  • Kutu air
  • Penyakit panu dan kadas
  • Bau badan
  • Eksim
  • Dan masih banyak manfaat lainnya.
PROMO SPESIAL HARI INI
( )
Kirim Barang Dulu, Transfer Uang Bisa Setelah Barang Sampai di Alamat Anda& JAMINAN 100% UANG KEMBALI jika barang tidak sampai.
PAKET SUPER HEMAT
PROMO UNTUK PEMBELIAN 2 BOTOL KE ATAS 
GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA


Buruan Order Sekarang Juga Sebelum Promo Berakhir!!! Untuk info harga dan cara pemesanan produk bisa lihat di bawah.

Untuk cara pemesanan silakan pesan via sms atau whatsapp dengan format seperti di bawah ini :

Kirimkan SMS Anda sekarang juga dengan contoh format pemesanan seperti di bawah ini :

CARA PEMESANAN WALATRA PROPOLIS, KETIK :

RT-PRO : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.HP : kirimkan Ke 0821.1960.2100

CONTOH :

RT-PRO : 10 Botol : Aditia : Jl. Mukti Wangi No.3 Kota Cirebon : 085.222.669.600 Kirimkan Ke: 0821.1960.2100

Catatan Penting !! Anda Wajib Cantumkan Format RT-PRO, Jika Tidak Pemesanan Tidak Akan Kami Proses!!

Daftar Rekening Untuk Pembayaran

Cara Mengobati Jantung Bengkak Dengan Daun Sirsak

Sumber: https://obatpoliprahim.com

Cara Mengobati Jantung Bengkak Dengan Daun Sirsak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*