Cara Mengatasi Kelebihan Cairan Infus

Cara Mengatasi Kelebihan Cairan Infus

Cara Mengatasi Kelebihan Cairan Infus-, Penggunaan infus atau disebut dengan terapi intravena untuk pasien yang sedang menjalani rawat inap adalah suatu tindakan pemberian cairan kepada pasien dengan isi obat-obatan kedalam tubuh pasien melalui vena.

Baca Juga : Pengobatan Jantung Bocor Tanpa Operasi

Cairan yang masuk kedalam tubuh tersebut akan masuk kedalam tubuh melalui penggunaan infus yang tentu jumlahnya harus terkontrol dengan baik. Namun, bagaimana jika anda mengalami kelebihan cairan infus, berikut merupakan beberapa akibat dari kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh.

AKIBAT KELEBIHAN CAIRAN INFUS DALAM TUBUH

  1. Sesak Napas

Seorang pasien yang mengalami kondisi kelebihan cairan infus pada tubuh akan mengalami retensi cairan pada tubuhnya yang nantinya dapat mengakibatkan edema yang disebabkan karena penumpukan cairan yang ada pada organ paru-paru.

Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai kondisi lainnya yang cukup serius seperti sesak napas, suara berderak pada organ paru-paru, mengik, nyeri pada bagian dada dan terjadinya perubahan pada pola pernapasan kita.

Kondisi lainnya pun dapat ditimbulkan dari penyakit ini yaitu salah satunya adalah terjadinya gagal jantung kongestif, dimana kondisi tersebut terjadi penumpukan yang diakibatkan oleh kelebihan cairan dalam paru-paru.

  1. Edema

Kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh bisa mengakibatkan terjadinya retensi cairan dalam tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan beberapa kondisi lainnya, seperti terjadinya pembengkakan yang terjadi pada daerah wajah, terutama pada sekitar area mata dan terjadinya penumpukan pada bagian kaki, pergelangan kaki dan juga tangan.

Kondisi yang lebih serius lagi dari kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh bisa mengakibatkan terjadinya sakit kepala, edema serebral, pembengkakan yang terjadi pada bagian otak yang akhirnya dapat berdampak pada kematian.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Kelebihan cairan yang masuk kedalam tubuh juga bisa menyebabkan terjadinya peningkatan resiko berkembangnya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Volume cairan pada tubuh yang berlebihan dapat menimbulkan beberapa gejala yang akan muncul pada tubuh pasien tersebut, diantaranya seperti pembengkakan pada leher dan bounding pada urat nadi.

Selain itu, kondisi seperti itu dapat mengakibatkan terjadinya peningkatan frekuensi pada detak jantung yang berbeda dari biasanaya, dan akan menimbulkan bunyi tambahan pada organ jantung pada saat didengarkan melalui stetoskop.

  1. Penurunan Kuantitas Urin

Akibat lainnya dari kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh bisa mengakibatkan keluarnya urin menjadi semakin menurun. Hal ini dapat terjadi karena akumulasi cairan yang ada pada jaringan terjadi tanpa melalui proses penyaringan yang dilakukan oleh organ ginjal.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa dengan memberikan cairan infus pada pasien secara berlebihan dapat menyebabkan akibat yang buruk bagi pasien itu sendiri dan tentunya dapat meningkatkan resiko kematian pada pasien.

Maka untuk itu tingkat dan dosis cairan infus yang diberikan pada pasien harus sesuai dengan kebutuhan dari pasien itu sendiri, sehingga sangat diperlukan pengontrolan dari tenaga medis yang mengangani pasien tersebut.

  1. Perubahan Mental

Kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh bisa mengakibatkan terjadinya retensi cairan yang ada dalam tubuh dan dapat menyebabkan perubahan mental pada seorang pasien tersebut.

Kondisi ini bisa ditandai dengan adanya beberapa kondisi seperti timbulnya rasa cemas, gelisah, kelesuan dan menurunya tingkat kesadaran dari pasien yang akan mengakibatkan kondisi dari pasien akan semakin parah dan akan beresiko pada terjadinya kematian secara mendadak pada pasien tersebut.

CARA MENGATASI KELEBIHAN CAIRAN INFUS DALAM TUBUH

Nah, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa kelebihan cairan infus pada pasien secara berlebihan dapat mengakibatkan beberapa kondisi yang tentunya cukup berbahaya bagi pasien itu sendiri. Berikut merupakan beberapa cara untuk mengatasi kelebihan cairan infus yang terjadi pada anda :

  1. Mengkonsultasikan Efek Samping Obat Dengan Dokter

Saat cairan infus yang masuk kedalam tubuh terlalu berlebihan, maka segera tanyakan hal tersebut kepada dokter akan efek samping atau akibat dari kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh.

Apabila kelebihan cairan sudah terjadi dalam beberapa hari, maka pastikan anda segera untuk bertemu dengan dokter supaya dapat membicarkan solusi untuk mengurangi kelebihan cairan tersebut.

  1. Banyak Bergerak

Untuk menurunkan kadar cairan infus yang berlebih pada tubuh, maka solusinya adalah tubuh anda perlu untuk digerakan lebih sering dalam sehari. Dengan cara berjalan-jalanlah supaya cairan yang menumpuk pada tubuh dapat berangsur-angsur dapat kembali normal.

Jarang bergerak malah akan menambah resiko dalam memperparah kondisi dari penumpukan cairan infus yang ada dalam tubuh.

  1. Menghindari Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Konsumsi air putih memang sangat disarankan bagi mereka yang sedang menderita penyakit agar terhindar dari kondisi dehidrasi dan agar tidak mempeburuk kondisi penyakit yang sedang anda derita.

Namun konsumsi air putih pada pasien yang kelebihan cairan infus itu tidak baik ? Mengapa demikian, itu karena dengan mengkonsumsi air putih oleh pasien yang kelebihan cairan infus malah dapat menambah bahaya yang akan terjadi pada tubuh. Segera konsultasikanlah ke dokter jika terdapat gangguan liver yang anda derita.

  1. Mengangkat Kaki Bila Membengkak

Seperti sudah tadi dijelaskan, bahwa kelebihan cairan infus yang masuk kedalam tubuh bisa mengakibatkan terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu, dan salah satunya adalah pada bagian kaki.

Kaki bagian bawah selalu cenderung memiliki resiko tinggi mengalami pembengkakan, jadi untuk mengatasi hal tersebut anda hanya berbaring pada tempat tidur atau sofa lalu  biarkan kaki disangga oleh bantal sehingga cairan yang menumpuk pada bagian kaki bisa mengalir ke seluruh tubuh.

  1. Mengenakan Stoking Kompresi

Kelebihan cairan infus pada tubuh bisa mengakibatkan terjadinya penumpukan yang ada dalam tubuh.

Apabila kondisi tersebut terjadi pada anda, maka anda bisa lakukan solusi yang satu ini, yaitu dengan mengenakan stoking kompresi pada tubuh anda, terutama pada bagian kaki yang sering terjadi penumpukan pada bagian tubuh tersebut.

Penggunaan stoking kompresi tersebut dapat mencegah terjadinya cairan menumpuk yang berlebih pada area tubuh tertentu.

Itu merupakan beberapa solusi yang bisa anda lakukan jika anda mengalami kelebihan cairan infus yang terjadi pada anda. Dan apabila kondisi tersebut masih belum bisa mengatasi kelebihan cairan infus pada tubuh anda, maka solusi utama yang bisa mengatasi kelebihan cairan infus yang terjadi pada tubuh anda adalah dengan obat herbal Albumin.

OBAT ALAMI UNTUK MENGATASI KELEBIHAN CAIRAN INFUS

OBAT ALAMI UNTUK MENGATASI KELEBIHAN CAIRAN INFUS

Bagi anda pasien yang tengah menjalani perawatan inap dan anda mendapatkan kelebihan cairan infus pada tubuh anda, maka kondisi tersebut dapat membahayakan kondisi anda sendiri dan dapat meningkatkan resiko kematian secara mendadak. Maka untuk mengatasi hal tersebut, ada solusi yang tepat untuk mengatasi kelebihan cairan infus pada tubuh yaitu dengan Albumin.

albumin merupakan salah satu produk herbal asli indonesia. Albumin ini terbuat dari 100% bahan alami yaitu dari ekstrak ikan gabus, yang mana ikan gabus ini termasuk kedalam salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan albuminnya.

MANFAAT DAN KHASIAT WALATA ALBUMIN UNTUK KESEHATAN TUBUH

MANFAAT DAN KHASIAT WALATA ALBUMIN UNTUK KESEHATAN TUBUH

Kandungan yang ada dalam obat herbal albumin sudah pasti dapat memenuhi kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Selain itu, kandungan pada ikan gabus yang menjadi bahan utama dari albumin ini juga berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan dapat memperbaiki kesehatan tubuh lainnya.

Berikut merupakan beberapa khasiat dalam obat herbal albumin yang meliputi :

  • MEMBANTU MEMPERCEPAT PENYEMBUHAN LUKA

Jika anda baru saja menjalani operasi dan operasi tersebut meninggalkan bekas luka, maka anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengkonsumsi albumin untuk membantu proses penyembuhan luka pasca operasi yang sudah anda jalani. Hal ini karena albumin dapat membantu sel-sel dalam tubuh untuk melakukan regenerasi.

  • MEMBANTU PERTUMBUHAN DAN PEMBENTUKAN OTOT

Kandungan protein yang ada dalam ikan gabus sangat membantu dalam proses pembentukan otot dan membantu pertumbuhan pada tubuh anda.

  • MENINGKATKAN SISTEM IMUN DAN KEKEBALAN TUBUH

albumin juga berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda sehingga anda dapat terlindungi dari berbagai serangan penyakit yang dapat menyerang anda.

  • MENYEHATKAN SISTEM PENCERNAAN

Kandungan protein kolagen yang lebih rendah pada ikan gabus dapat mudah untuk dicerna oleh sistem pencernaan anda sehingga tidak menganggu sistem pencernaan pada tubuh anda.

MANFAAT DAN KHASIAT ALBUMIN LAINNYA

  • Meningkatkan kadar albumin
  • Membantu mengobati dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit, seperti penyakit stroke, hepatitis, tipes dan penyakit lainnya
  • Membantu penyembuhan down syndrom
  • Membersihkan darah kotor
  • Memperbaiki gizi buruk
  • Mencegah dan menobati beragam jenis kanker
  • Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh
  • Mengatasi penyakit jantung
  • Membantu mengobati penyakit diabetes
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mengatasi pembengkakan (edema), baik itu pada bagian kaki, tangan dan juga bagian tubuh lainnya.
  • Selain itu, albumin juga bagus untuk kesehatan janin dan dapat memperkuat jaringan plasenta selama kehamilan.

Sementara pada hasil penelitian yang dilakukan oleh Prof. DR. Dr. Nurpudji A. Taslim dari universitas hasanudin, makassar menunjukan bahwa, ikan gabus dapat meningkatkan kadar albumin pada penderita HIV/AIDS sehingga berat badanya akan naik secara perlahan dan ketahanan tubuhnya akan menjadi semakin meningkat.

CARA KONSUMSI : Diminum secara rutin dan teratur 2x sehari sebanyak 2 kapsul sekali minumnya. Menghabiskan minimal 3-4 botol Albumin dapat memberikan hasil yang maksimal.

KETERANGAN PRODUK

Nama Produk Albumin Kapsul
Isi 100 Kapsul
Harga Rp.180.000,- /botol
Komposisi 100% Ekstrak Ikan Gabus
Khasiat Untuk Mengatasi Kelebihan Cairan Infus dan Penyakit Lainnya.

Untuk cara pemesanan silakan pesan via sms atau whatsapp dengan format seperti di bawah ini :

Kirimkan SMS Anda sekarang juga dengan contoh format pemesanan seperti di bawah ini :

CARA PEMESANAN, KETIK :

RT-WAB : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.HP : kirimkan Ke 0821.1960.2100

CONTOH :

RT-WAB : 10 Botol : Aditia : Jl. Mukti Wangi No.3 Kota Cirebon : 085.222.669.600 Kirimkan Ke: 0821.1960.2100

Catatan Penting !! Anda Wajib Cantumkan Format RT-WAB, Jika Tidak Pemesanan Tidak Akan Kami Proses!!

Daftar Rekening Untuk Pembayaran

Cara Mengatasi Kelebihan Cairan Infus

Sumber: https://obatpoliprahim.com

Cara Mengatasi Kelebihan Cairan Infus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*